Auto Submit Blog Software Pasang Iklan Baris Gratis Indonesia Top 10 Google

Jumat, 27 Februari 2015

Posted by Soejanto Crebon | 17.23 | 3 comments
auto submit komentar
Tentu saja saya senang ketika Blog Auto Submit ini menerima banyak Komentar, namun sayang masih banyak yang belum paham bagaimana Cara Menulis Komentar Blog  secara lebih baik.

Menulis Komentar sebaiknya tidak asal-asalan saja agar Comment bisa disetujui oleh Admin Blog.

Cara Menulis Komentar Blog berikut ini semoga bisa jadi panduan atau setidaknya sebagai inspirasi dalam menulis Komentar di Blog ini maupun Blog lainnya : 

1. Tentukan Alasan Anda Berkomentar
Setiap orang punya alasan yang berbeda untuk menulis Komentar di Blog. Bagaimana dengan Anda :
a. Apakah Anda mencoba untuk mendapatkan perhatian dari pengunjung blog lainnya atau dari blogger berpengaruh?
b. Meningkatkan traffic ke situs Anda sendiri?
c. Menempatkan diri sebagai ahli pada topik yang dibicarakan?
d. Apakah Anda menghargai penulis blog dan ingin berterima kasih atas pencerahannya?
e. Apakah setuju dengan apa yang Anda baca atau memberikan catatan tambahan?
f. Dan sebagainya.
Memahami alasan Anda akan membantu untuk menulis jenis Komentar yang baik.

2. Sesuai Konteks
Hal yang paling penting dalam berkomentar adalah harus sesuai konteks! Ya, sesuaikan komentar Anda dengan artikel yang ada.
Saya sering menerima Komentar yang “nggak nyambung” antara artikel dan komentarnya. Bahkan yang lebih parah di Komentar “mengiklankan produk” tanpa tedeng aling-aling! Yang begini, pasti tidak akan dimuat dan dikategorikan sebagai SPAM!

3. Sertakan Rasa Hormat
Saya tidak perlu memberitahu Anda tentang ini, tapi komentar yang mengandung kata-kata kasar, tidak senonoh, atau tidak sopan, pastinya akan meruntuhkan otoritas argumen Anda.
Jangan membuang-buang waktu menulis komentar yang tidak berguna. Ingat, selalu ada orang yang membaca Komentar Anda.

4. Komentar Pendek dan Backlink
Seringkali Komentar ditulis sangat pendek, seperti : "Bagus sekali!", "Saya menyukainya!", "Terima kasih" dan semacamnya.
Komentar seperti itu memang “boleh-boleh saja”, tapi akan lebih baik jika Anda menambahkan alasan yang menyertainya. Misalnya : Bagus sekali! Bagus karena bla… bla… bla… Saya menyukainya karena bla… bla.. bla.. Terima kasih bla… bla.. bla…
Link Komentar Anda akan lebih disukai dan tertanam sebagai BACKLINK selamanya karena Anda dianggap telah berkontribusi secara positip. Jika Anda ingin mendapatkan banyak BACKLINK bisa menggunakan Software Auto Submit.

5. Hati-hati Menempatkan Link
Jika posting komentar dengan maksud untuk mengarahkan traffic ke situs Anda sendiri, harap hati-hati dalam menyertakan Link di Komentar. Dan sebaiknya tidak dilakukan karena berpotensi SPAM!
Sebenarnya Anda menyertakan Link Situs cukup di identitas komentar, tidak meninggalkan link dalam tubuh Komentar.
Jika Anda yakin tidak akan SPAM dan memutuskan untuk melakukannya, pastikan Anda sudah menulis Komentar bijaksana yang benar-benar memberikan kontribusi untuk percakapan di situs pemilik, bukan Komentar yang tidak berguna hanya untuk meninggalkan Link Anda.

6. Lakukan Koreksi
Lakukan koreksi, periksa ejaan dengan benar. Jika Komentar Anda memiliki banyak kesalahan ketik atau salah eja, tentu akan menurunkan otoritas Anda.

Saya berharap 6 (enam hal) diatas dapat memberikan inspirasi. Mungkin Anda ingin menambahkan tentang Cara Menulis Komentar Blog? Silahkan tulis di kolom Komentar.

3 komentar:

  1. Terima kasih buat artikelnya min, membuat kami lebih memahami tata cara, strategi, dan trik dalam berkomentar agar komentar bukan hanya sebagai spam saja. Sukses dalam menulis blog lagi min...

    BalasHapus

Sekarang bisa coba Auto Submit Trial Gratis

auto submit seo

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter